Facebook Twitter

Undefined Index pada PHP

Saya hanya ingin berbagi pengalaman saja seputar pelatihan php & mysql di disperindag yang sedang saya jalani..
2 hari yang lalu ada seorang peserta wanita yang menanyakan hasil running php nya pada browser muncul peringatan "Undefined variable: index....(bla bla bla)"..
Kata pesertanya sih sampe bikin ga doyan makan n susah tidur,hahaha..
Tapi ternyata kesalahan bukan pada code phpnya, melainkan hanya peringatan yang dapat dimatikan pesannya..

Berikut ini saya berikan langkah - langkahnya :
1. Cari file php.ini di dalam folder instalasi xamp => php => php.ini
2. Buka file php.ini dan cari tulisan berikut ini : error_reporting = E_ALL | E_STRICT (biar carinya lebih cepat, bisa menggunakan ctrl+f saja kemudian mengetikkan kata di atas)
3. Ganti kata - kata error_reporting = E_ALL | E_STRICT dengan error_reporting = E_ALL & ~E_NOTICE 
4. Setelah itu, save file php.ini. Restart apachenya (bagi yang menggunakan xampp bisa lewat xampp restart)
5. Semoga berhasil :D

Demikian share ilmu dari saya, 
semoga coretan saya bermanfaat yaa..
Dina Tauhida

0 komentar:

Posting Komentar