Facebook Twitter

Keindahan Pantai Soka

Beberapa hari lalu saya baru pulang dari KKL saya yang berjudul Zeronine Tour Java-Bali yang menghabiskan 11 hari perjalanan.. :D
Kalau yang mau saya bahas di sini malah perjalanan pulang meninggalkan Bali..

Pantai Soka, ya saya baru mendengarnya karena memang jika berkunjung ke Bali saya belum pernah ke sana..Saya baru mengetahui pantai tersebut karena transit makan siang di Soka Indah Restaurant yang merupakan salah satu restaurant murah di Tabanan yang sangat nyaman dan strategis. Lokasinya berjarak sekitar 60 km dari Bandara Udara Ngurah Rai dan berada di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali. 

Pertama kali datang saya langsung menuju kamar mandi karena memang sudah tidak tahan buang air kecil, dan ternyata harus memasuki gapura dan membayar Rp 2.000,-.. Pertama saya berpikir apa-apaan ini karena harus membayar segitu untuk toilet.. Setelah ke toilet ternyata ada jalan setapak yang bertuliskan ke Pantai, saya berpikir kenapa tidak mencoba saja.. Setelah menuruni tangga ternyata pemandangannya luar biasa sekali bagusnya. Gambar-gambar yang ada adalah penampakannya.

Padahal menurut saya pantainya bersih dan cukup indah. Lokasi Pantai Soka terletak di desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan. Terletak pada ruas jalan utama yang menghubungkan Jembrana dengan Denpasar. Selain keindahan alamnya, Pantai Soka juga memendam seribu satu keajaiban alam dengan dongeng-dongeng purbakala. Di sana terdapat sebuah batu karang dikelilingi pasir dan air laut, berukuran lebih kurang 3 m, disebut “Payuk Kebo Iwa.” Payuk berarti periuk, jadi itu adalah Periuk milik Kebo Iwo. Untuk sejarahnya sendiri saya kurang mengerti dan malah baru tahu dari internet juga..


Untuk tempat resmi memasuki pantainya sendiri saya kurang tahu karena memang saya masuk pantai soka ini melalui Soka Indah Restaurant.. Jadi saya hanya membayar Rp 2.000,- saja untuk toilet, mushalla, dan sekaligus jalan-jalan ke pantainya.. :D


Benar-benar amazing pemandangannya..Jika pantai Kuta terkenal degan pasir putihnya, pantai Soka ini terkenal dengan pasir hitamnya yang legam dan terlihat berkilauan jika terkena sinar matahari.. Saya yang melihatnya langsung pun sangat takjub melihat pemandangannya yang indah.. Selain itu pantai ini juga masih bersih dan sepertinya masih jarang 
dijamah..

Dengan pemandangan yang bagus ini, ternyata tanah di pinggir Pantai Soka juga diperjualbelikan.. Saya sebenarnya juga agak kaget, coba saja teman-teman mencari di Google dengan keyword pantai soka tabanan.. Justru web yang banyak keluar malah mengenai bisnis jual tanah di sekitar pantai.. Mungkin jika ada teman-teman yang berminat membeli tanah di Bali terutama di dekat Pantai Soka..:D .. Sok atuh mungkin bisa jadi referensi juga waktu ke Bali..^^


Semoga bermanfaat dan menambah inspirasi kawan-kawan semua..^^

0 komentar:

Posting Komentar